Back to 90's

Waktu itu berjalan begitu cepat, rasanya baru kemarin aku masih asik bermain main hujan di halaman rumah bersama temen temen kompleks perumahan. Tidur jam 9 malam, bangun jam setengah 6 pagi. Sarapan mie goreng kesukaanku. Pergi mengaji sore hari, dan segala aktifitas rutin lainnya..

Segenggam memori tentang masa lalu itu benar benar membawa aku kembali ke masa kecil. Semua terlihat menyenangkan, but the worst part is.. sekarang aku sudah duduk di bangku kuliah. Aku masih ingat ketika masih duduk di bangku SD. Cita citaku hanya satu, ingin cepat cepat mengenakan seragam SMP. Begitu juga ketika di bangku SMP, ingin cepat cepat mengenakan seragam SMA, dan ketika SMA aku ingin cepat cepat merasakan bangku kuliah. Sekarang aku sudah kuliah, keinginanku saat ini adalah.. Ingin kembali ke masa kecil.. (labil gak sih?)
Karena masa kecil itu sangat menyenangkan, masa dimana kehidupan itu rasanya surga banget, tanpa beban, belum kenal istilah galau, gak di hantui dengan yang namanya semester pendek, Justin Bieber belum terkenal. Ahh menyenangkan sekali..

Kalau di lihat jaman sekarang sangat beda jauh ya dengan jamanku dulu, contohnya ketika SD. Jaman sekarang anak anak SD udah pada bawa Blackberry iPhone Android ke sekolah, di jamanku? jangan kan bawa Blackberry ke sekolah, bawa remot TV aja gak ada. Ya iyalah ngapain juga bawa remot TV ke sekolah. Mau ganti jam istirahat tinggal pencet gitu?
Waktu itu juga harga harga barang gak seperti sekarang, dulu masih sangat murah banget. Waktu aku kelas 1SD, uang 1000 itu udah banyak banget. Aku bisa beli makan dan minuman. Mungkin kalo dulu aku di kasih uang jajan 50000 seperti sekarang, satu kelurahan sudah aku traktir..
Beruntunglah aku besar di tahun 90an. Coba deh tanya sama anak anak yang satu angkatan dengan Justin Bieber, pada kenal gak dengan mainan mainan yang ada di bawah ini? Kalian yang besar di tahun 90an pasti ingat nih..




How about this one? hahaha :')

Ini baling baling bukan dari bambuuu :')

Liat deh gambar yang sebelah kiri, masih inget gak? hihi :') (aku sempat mengira itu permen karet, jadi aku kunyah deh)

Yang sebelah kanan, gak tau apa namanya tuh mainan. Hahaha tapi dulu rame banget anak anak mainin itu..


Kalo gak tau ini berarti masa kecilmu kurang bahagia :P

Monopoli, Ular Tangga, Halma.. ohhhh...

Dan yang terakhir adalah, ex drummer Padi.. Yoyo :D
Nah lho pada ingat gak? beruntung jika kalian ingat. Setidaknya gambar diatas bisa membawa kita kembali ke memori memori indah waktu kecil dulu. Selain mainan diatas biasanya waktu SD banyak juga permainan yang di lakukan pada jam jam istirahat. Aku biasanya waktu SD main Benteng, Petak Umpet, Sepak Bola (bolanya pake bola tenis xD), Bola Kertas (pemainnya bikin pakai kertas yang di lipat lipat), Bola Gebok (bolanya terbuat dari kertas yang di masukin dalam plastik es, oh ya kertasnya juga di basahin supaya kalo kena bikin sakit :D), dan masih banyak lagi permainan lainnya.
Kalau untuk anak perempuan sih biasanya main Asin Naga, BP (Bukan Bambang Pamungkas! itu loh mainan yang terbuat dari kertas yang bajunya bisa di Bongkar Pasang), Lompat Tali (kadang cowok2 juga ikutan main ini x)), dan lupa :D maklum saya cowok jadi kurang hafal :D.

Sekarang udah jarang banget mainan begituan anak anak SD, mainan seperti itu mungkin sudah jadi cerita rakyat buat anak SD jaman sekarang. Yang mereka tau juga palingan game game di Facebook..
Tapi, namanya juga kemajuan zaman. Mungkin ketika mereka sudah besar, game game di Facebook itu bakalan jadi cerita tersendiri buat mereka. Sama seperti saya atau kalian, permainan kecil kita dulu punya cerita tersendiri bagi kita..



PS : Sumber Foto di atas dari google.

Leave a Reply

Send me
your sounds

Daftar Isi

About Me

Foto saya
Samarinda, East Borneo, Indonesia
Semua yang terjadi kadang tidak cukup jika hanya di sampaikan melalui kata kata yang keluar dari mulut saja. Di blog ini, jari jariku yang akhirnya berbicara...

counter

Website counter

Pengikut