Kembali ke Aktifitas Kuliah..

Hari ini adalah hari ke 3 di bulan September, hari dimana aku dan teman teman harus kembali menjalani aktifitas yang sempat terhenti selama sekitar 2 bulan terakhir. Libur panjang akhir semester yang cukup lama tersebut membuat aku hampir lupa tentang kuliah. Setiap hari menghabiskan dengan teman teman luar kampus, tidur gak kenal waktu. Sampai akhirnya hari ini aku harus sadar, bahwa semua kebiasaan itu harus di hentikan. Memasuki awal semester ini suasana kampus sangat rame dari biasanya. Mungkin karena ini tahun ajaran baru, jadi banyak mahasiswa mahasiswa baru yang datang. Sama seperti saya dulu ketika pertama kali menginjak bangku kuliah. Sibuk mencari ruang kelas yang digunakan. Lebih tepatnya mencari ruangan yang telah dituliskan di jadwal perkuliahan mereka.
Jika ada satu atau dua mahasiswa baru yang salah masuk kelas pada awal perkuliahan itu wajar, sekali lagi itu wajar, saya juga pernah...

Di hari pertama ini akhirnya aku bisa bertemu dengan teman teman sekelas yang hampir selama liburan gak pernah ketemu. Karena kebetulan pada saat liburan juga memasuki bulan puasa, jadi banyak juga yang mudik ke beberapa kota asal mereka.
 Gak banyak yang berubah dari mereka semua, ribut dan ramenya masih sama seperti terakhir kita bertemu. Dan hal yang paling gak enak adalah ketika hari pertama kuliah dosennya sudah siap dengan materinya, aku pikir dosen dosen tersebut gak akan masuk di hari pertama, tapi nyatanya aku dan teman teman harus menghadapi kenyataan.
Ya, kita harus sadar ini bukan lagi masa liburan. Ini kewajiban yang sudah sepatutnya kita lakukan. Mendengarkan dosen dengan beragam materi dan penjelasan yang kadang bikin ngantuk.
Hanya satu hal terindah yang bisa membuat kita para mahasiswa senang, yaitu ketika slide presentasi dosen menampilkan tulisan "Thank You!". Karena saat itulah perkuliahan berakhir...

Seperti biasa setelah perkuliahan selesai aku dan teman teman pergi untuk kumpul kumpul di sebuah tempat makan yang isinya kebanyakan mahasiswa mahasiswa tempat aku kuliah. Kita saling bercerita banyak hal, banyak cerita yang harus kita pending selama 2 bulan tidak bertemu. Mulai dari cerita tentang Film, Gadget, Hitler, Mata Uang, sampai ke masalah Poker.
Entah bagaimana kita bisa membicarakan tentang film dan berakhir di poker.
Atau semua hal tersebut memang saling berhubungan? "Hitler maen Poker di Gadgetnya menggunakan Mata Uang dollar amerika dan mendapatkan jackpot terbesar sepanjang sejarah, lalu di Filmkan.." Random abisss..

Perbincangan saat itu sangat menyenangkan, kita bicara dan saling berbagi informasi yang kita dapat dari berita ataupun baca baca di Internet. Percayalah, hal seperti ini gak akan pernah kita dapat ketika dosen menjelaskan di depan kelas. Seorang teman pernah berkata, "Internet itu luas, Karena di Internetlah kita bisa mendapatkan pengetahuan lebih dari yang diberikan oleh dosen dosenmu di kelas.."

Pesan buat mahasiswa mahasiswa baru, Selamat datang di dunia perkuliahan, dunia yang kadang tak seindah yang kamu bayangkan *pffffttt*
Akhir kata buat saya sendiri, Semoga tugas tugas di semester ini tidak separah semester semester sebelumnya. Hanya satu keinginanku, semoga pabrik kertas folio berniat untuk MEMPERKECIL ukuran kertasnya.
Sekian dan terima pelukan...

  1. Unknown Says:

    iya kalau wisata itu seneng yang gaseneng kulit langsung deh jadi item padahal susah banget buat mutihin kayak gini

Leave a Reply

Send me
your sounds

Daftar Isi

About Me

Foto saya
Samarinda, East Borneo, Indonesia
Semua yang terjadi kadang tidak cukup jika hanya di sampaikan melalui kata kata yang keluar dari mulut saja. Di blog ini, jari jariku yang akhirnya berbicara...

counter

Website counter

Pengikut